Jangan Buang Dulu Cartridge Canon Yang Rusak


Jangan buang Cartridge Canon
Utak atik.... utak atik....akhirnya saya temukan juga cara memperbaiki cartridge yang ngedip akibat low ink, mungkin ini suatu kebetulan saja... atau saya lagi mujur, yang jelas sudah selusin lebih saya berhasil memperbaikinya kalo kawan penasaran boleh coba dech...
pertama : buka bagian atas penutup cartridge dengan cara mencongkelnya pake obeng min yang lancip, kalo aga keras catride tersebut direndam dulu dengan air dengan posisi penutup catride terendam, setelah kurang lebih seperapat jam diangkat kemudian congkel penutup cartridge tersebut, setelah terbuka keluarkan busa yang ada didalam cartridge tersebut dan cuci sampai bersih lalu kuras bak cartridge sampe bersih dan keringkan bak dan busa tersebut.



Tahap kedua : setelah keduanya kering masukan kembali busanya kedalam bak cartridge tersebut, kemudian dilem dengan menggunakan lem pengeras atau sejinis power glue, hati-hati pada saat pengeleman jangan sampe kena contact chip atau kuningannya, setelah itu press dengan hati-hati agar kuningannya ngga rusak, kalo sudah kering lemnya kita isi tinta dengan ukuran setengah suntikan.

Selesai dech gampangkan...???

Perlu diingat :
1. Harus dijaga kuningan arus contact listriknya jangan sampe cacad kalo cacad akan berakibat ngedip

2. Saluran tintanya jangan sampe cacad / tergores benda tajam karena akan berakibat cacad pada hasil prin-nan.

Sayang sekali cara ini hanya bagi cartridge Canon warna hitam saja dan berlaku untuk semua type dari mulai pixma ip 1200 s/d 1880 dan seterunya yang se-type.

Meskipun hanya bagi cartridge Canon yang warna hitam saja lumayan dibanding kita harus beli yang baru, atau kita dapat mengumpulkan cartridge canon yang ngedip unntuk diperbaiki menjadi tidak ngedip untuk dijual lumayan kan.... mungkin kawan tahu berapa harga cartridge yang non ori (second) lebih dari 50ribu kan...???